Tips Dekorasi Meja Makan untuk Momen Berbuka Puasa

Dekorasi meja makan menggunakan tema-tema tertentu, membuat jamuan buka puasa bersama akan terasa akrab dan menjadi daya tarik tersendiri untuk para tamu yang datang.

Dekorasi meja makan untuk buka puasa-RumahHokie.com-informa
(Foto: informa)

RumahHokie.com (Jakarta) – Salah satu yang biasa menjadi tradisi saat bulan Ramadan adalah saling bersilaturahmi dengan keluarga, kerabat atupun sahabat melalui momen berbuka puasa bersama di rumah.

Selain penataan hunian secara keseluruhan, ada hal penting lainnya yang patut dipertimbangkan, yakni dekorasi meja makan.

Dengan mendekorasi meja makan menggunakan tema-tema tertentu, membuat jamuan buka puasa bersama terasa akrab dan menjadi daya tarik tersendiri untuk para tamu yang Anda undang, Hokie People.

Oleh sebab itu, cobalah untuk mempersiapkan konsep dekorasi yang ingin Anda buat dalam menyambut bulan Ramadan yang sesaat lagi akan tiba.

Baca Juga : Hadirkan Keceriaan di Ruang Makan dengan Dekorasi yang Colorful

Berikut ini beberapa tips menata meja makan untuk moment buka puasa bersama yang bisa Anda contoh di rumah.

Tentukan tema desain yang disukai
Tentukan tema, warna, dan dekorasi yang akan digunakan untuk mendekorasi meja. Bagi generasi milenial, yang suka akan desain ceria, mungkin bisa memilih tema Pop Art dengan dekorasi meja warna warni. Selain itu dapat pula menerapkan konsep monochrome dan lain sebagainya.

Pilihlah center piece dekorasi
Salah satu yang akan membuat tertarik banyak orang ketika melihat meja makan, selain makanan yang tersaji, adalah adanya ornamen dekorasi yang menjadi center piece.

Agar terlihat rapi, center piece dapat ditaruh di meja bagian tengah. Hal ini dapat mencegah dekorasi menjadi terlalu ramai. Anda dapat meletakkan vas bunga dengan desain modern kontemporer yang menarik.

Baca Juga : Tampilkan Kesan Homey di Ruang Makan Saat Ramadan

Hindari menempatkan hiasan terlalu banyak
Kendati menata meja makan menjadi aktivitas yang menyenangkan dan indah dipandang, ingatlah untuk tidak menempatkan hiasan terlalu banyak di atas meja makan.

Sebab dekorasi yang terlalu ramai justru membuat meja makan terasa penuh dan bersantap jadi terasa tidak nyaman. Banyak orang akan lebih menyenangi, penataan meja makan yang simpel namun tetap terlihat elegan.

Tambahkan bunga segar untuk mempercantik tampilan meja makan
Untuk semakin membangun suasana cantik dan segar pada area meja makan, tambahkan rangkaian bunga segar di tengah meja.

Akan tetapi, jika ingin menggunakan bunga sebagai elemen dekorasi meja, sebaiknya hindari bunga dengan aroma harum, karena akan bercampur dengan aroma masakan dan berpotensi menimbulkan efek pusing.

Jadi,  tema dekorasi di meja makan seperti apa yang ingin Anda terapkan pada momen buka puasa bersama nanti, Hokie People?

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda