Tips Hadirkan Dekorasi Kamar Tidur Romantis Saat Hari Valentine

Menata ulang kamar tidur utama dengan nuansa romantis, akan membuat Hokie People dan pasangan jatuh hati kembali dengan hunian.

Tips mendekorasi kamar tidur bernuansa romantis, Hari Valentine
(Foto: drumfuse)

RumahHokie.com (Jakarta) – Meskipun Hari Valentine masih beberapa saat lagi, tentu bagi yang merayakan momen tersebut sudah harus dipersiapkan jauh-jauh hari. Beragam hal dilakukan untuk menyambut hari spesial itu, salah satunya dengan mendekorasi ulang kamar tidur agar tampil lebih romantis.

Menata ulang kamar tidur utama dengan nuansa romantis, akan membuat Hokie People dan pasangan jatuh hati kembali dengan hunian. Dengan begitu, Anda semakin betah untuk tinggal di rumah.

Untuk menghadirkan suasana Valentine yang romantis dan nyaman, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat proses dekorasi interior kamar tidur. Simak tips-nya berikut ini.

Ubahlah tampilan dinding kamar
Bagian dinding merupakan salah satu area yang memengaruhi keseluruhan interior dan mudah untuk dieksplorasi. Nah, jika ingin mendapatkan tampilan kamar tidur yang segar, Anda bisa mengganti cat dinding dengan warna pink atau merah muda.

Baca Juga: Sambut Valentine, Yuk Terapkan Inspirasi Ruangan Bertemakan Pink!

Akan tetapi jika mengganti warna dinding dirasa cukup merepotkan, Anda juga bisa menggunakan wallpaper dengan nuansa pink atau memberikan aksen khas Valentine seperti stiker bergambar hati di salah satu sisi dinding kamar.

Anda juga bisa menggunakan balon atau wallart untuk menghias dinding rumah. Lampu hias kecil yang digantung di headboard ranjang juga tak kalah menarik lho.

Gunakan unsur kain
Dalam dekorasi ruang, unsur kain memberikan peran yang signifikan terhadap keindahan. Penggunaan material tersebut bisa Anda terapkan pada berbagai bidang.

Baca Juga: Tips Menata Bunga Segar untuk Perayaan Valentine yang Romantis

Contohnya, melalui penggunaan kain berwarna pink yang dipasang di bantal, sprei maupun tirai jendela di kamar tidur. Tambahkan pula karpet dengan gradasi warna merah pada lantai area tersebut, agar menambah rasa nyaman dan romantis.

Tambahkan pula karpet dengan gradasi warna merah pada lantai area tersebut, agar menambah rasa nyaman dan romantis.

Beri aksen yang manis
Untuk menambah keindahan pada interior kamar tidur, beri aksen yang manis pada ruangan tersebut. Anda bisa memajang foto-foto lama bersama pasangan untuk membuat suasana hari kasih sayang menjadi semakin berkesan.

Baca Juga: Bernuansa Romantis, 5 Restoran Ini Cocok untuk Dinner Valentine

Tambahkan pula sebuket bunga mawar putih atau merah yang diletakkan di atas ranjang tidur dan beberapa lilin di atas meja console.

Selamat mencoba ya, Hokie People!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda