Tips Membuat Dapur Kesayangan Anda Tampil Cantik dan Menarik

Dengan menghadirkan interior dapur yang cantik dan menarik, tentu akan berdampak terhadap aktivitas memasak menjadi semakin terasa lebih nyaman serta bersemangat.

dapur cantik - rumahhokie
(Foto: decoist)

RumahHokie.com (Jakarta) – Dapur termasuk salah satu bagian yang paling penting bagi sebuah hunian. Hal itu dikarenakan, area itu menjadi awal mula dari berbagai macam aktivitas
sehari-hari pemilik rumah.

Dengan menghadirkan interior dapur yang cantik dan menarik, tentu akan berdampak terhadap aktivitas memasak menjadi semakin terasa lebih nyaman serta bersemangat.

Nah, mungkin bagi sebagian orang merasa bingung harus memulai menata dari mana agar dapur miliknya dapat tampil cantik dan menarik. Untuk itu, cobalah Anda simak beberapa tips berikut ini dalam mendekorasi area tersebut, Hokie People!

Baca Juga : Mengenal Ragam Pilihan Material Pelapis Dinding untuk Area Dapur

Merancang bagian backsplash secantik mungkin
Sebagai sebuah bagian dari dapur, backsplash termasuk salah satu area di dapur yang paling
sering ditatap lho, ketika sedang memasak maupun mencuci perabotan dapur. Maka tak heran kalau area backsplash mendapat perhatian disaat Anda ingin menata dapur.

Anda bisa mengaplikasikan ornamen dekoratif yang ditata secantik mungkin. Misalnya dengan memasang kepingan keramik mozaik dengan motif dan warna tertentuyang Anda sukai.

Menata perabotan yang seragam
Cara lainnya yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tampilan dapur yang cantik adalah dengan menata serta memajang perabotan dapur yang seragam.

Perhatikan peralatan dapur yang Anda miliki di dalam lemari kabinet. Jika ada yang memiliki tema dan tekstur yang sama, Anda dapat menatanya di dapur. Letakkan di area yang mudah dilihat untuk membuatnya lebih menonjol.

Baca Juga : Dapur Mengapung Pertama di Dunia Akan Hadir di Dubai

Pilih desain kitchen sink yang tepat
Kegunaan kitchen sink atau bak mencuci di dapur mungkin memang hanya untuk cuci piring, mencuci buah dan sayur serta mencuci tangan.

Maka tak heran jika banyak yang menganggap kitchen sink dapur hanya sebagai elemen pelengkap sekadarnya yang tak harus cantik. Padahal pemilihan bak mencuci yang tepat dan cantik dapat menghadirkan aksen interior yang keren, lho.

Tambahkan bunga hias segar
Meletakkan bunga dan tanaman di dalam ruangan memang selalu berhasil mendatangkan nuansa cantik dan segar. Oleh karena itu, tak ada salahnya meletakkan beberapa bunga hias segar di dapur. Dengan begitu, Anda akan dapat memiliki area dapur yang cantik dan menarik.

Selamat menata dapur ya, Hokie People!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda