Tips Membuat Dekorasi Perayaan Tahun Baru Secara Murah Meriah

Selain sajian makanan yang lezat, penerapan dekorasi interior hunian pun dapat memberikan pengaruh positif pada pesta pergantian tahun yang digelar.

Tips Membuat Dekorasi Pesta Tahun Baru
(Foto: Partycity)

RumahHokie.com (Jakarta) – Banyak kalangan menggunakan momen tahun baru sebagai ajang berkumpul bersama sanak saudara ataupun teman-teman dengan mengadakan pesta perayaan di rumah atau apartemen.

Selain sajian makanan yang lezat, penerapan dekorasi interior hunian pun dapat memberikan pengaruh positif pada pesta pergantian tahun yang digelar.

Akan tetapi, sering kali pemilik rumah menghabiskan banyak biaya hanya untuk mendekorasi ruangan, agar perayaan terasa semakin meriah.

Baca Juga: Cara Kreatif Membuat Kalender Tahun Baru di Dinding Rumah

Padahal dengan sedikit tambahan kreativitas, Hokie People sebenarnya bisa mendekorasi pesta tahun baru di rumah menggunakan ornamen-ornamen hias yang murah meriah, tanpa terkesan murahan.

Dekorasi untuk pesta tahun baru bisa Anda buat sendiri secara murah meriah dan mudah. Berikut ini beberapa tips menghias ruangan hunian untuk menyambut pergantian tahun secara meriah.

Hias meja makan dengan menggunakan gelas berisi kertas emas
Ruang makan menjadi salah satu area kumpul favorit disaat pesta berlangsung. Oleh karena itu, penataan pada area tersebut haruslah dipersiapkan secara optimal.

Baca Juga: Jelang Tahun Baru, Saatnya Ganti Tampilan Ruang Kerja

Anda dapat memulainya dengan menghias meja makan dengan menggunakan gelas kaca bening yang diisi dengan potongan kertas berwarna emas dan perak untuk memberikan aksen kegembiraan pada ruang makan.

Gantung foto-foto di balon
Menggantung foto-foto di deretan balon dengan menggunakan tali bisa pula mendatangkan suasana pesta akhir tahun yang murah meriah lho, Hokie People. Anda dapat memilih foto dari momen di tahun lalu yang mendatangkan kenangan dan cerita tersendiri.

Gunakan kembali pernak-pernik sisa natal
Bagi Anda yang merayakan natal, tentu memiliki koleksi berbagai ornamen pohon natal. Walaupun momen perayaan natal sudah lewat, jangan buru-buru membereskan ornamen tersebut. Gunakanlah kembali pernak-pernik sisa natal yang cocok digunakan untuk pelengkap dekorasi pesta tahun baru.

Baca Juga: Inspirasi Menata Meja Makan Untuk Pesta Tahun Baru

Pertimbangkan untuk menghadirkan photobooth
Salah satu hal menarik dari sebuah pesta adalah kehadiran photobooth yang digunakan sebagai tempat ber-selfie ria. Nah, jika di hunian Anda masih terdapat ruang untuk digunakan sebagai photobooth,Anda bisa membuatnya sendiri dengan balon-balon berbagai bentuk warna-warni yang ditempel di dinding rumah dan dilengkapi dengan tulisan ‘Happy New Year’.

Siapkan bingkisan kecil untuk tamu
Untuk membuat para tamu semakin merasa senang dan terkesan, siapkan juga bingkisan kecil untuk dibawa pulang. Anda bisa menggunakan tas goodie bag yang diisi pernik hiasan dengan tempelan kertas selamat tahun baru yang simpel.

Selamat mencoba ya, Hokie People!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda