Tips Membuat Dekorasi Pesta Kebun dengan Biaya Murah

Mengadakan konsep pesta kebun tak harus selalu mengeluarkan biaya yang mahal. Ternyata, ide tersebut bisa juga digelar dengan dekorasi yang sederhana dan murah meriah.

Dekorasi Pesta Kebun-RumahHokie.com-serenavittorianitti
(Foto: serenavittorianitti)

RumahHokie.com (Jakarta) -Di Indonesia, konsep pesta kebun dalam berbagai perayaan masih dianggap sebagai salah satu ide pesta yang tergolong mewah.

Banyak orang akan berpikir dua kali untuk menggelar sebuah pesta kebun, karena dinilai akan mengeluarkan banyak biaya untuk dekorasi, sehingga acapkali banyak orang tak jadi menerapkan ide pesta tersebut.

Nyatanya, penyelenggaraan konsep pesta kebun tak harus selalu mengeluarkan biaya yang mahal. Walaupun terkesan kasual, namun penerapan konsep pesta kebun cocok untuk gelaran pesta pernikahan, pesta ulangtahun maupun arisan keluarga.

Baca Juga: Ciptakan Nuansa Indah di Taman Anda dengan Sepeda Tua

Pesta di area outdoor itu juga bisa juga lho diadakan dengan dekorasi yang sederhana dan murah meriah. Berikut ini tips jika anda ingin menyelenggarakan pesta kebun di halaman belakang rumah.

Gunakan meja kayu palet

Dengan suasana ruang terbuka yang asri, tak usah repot-repot menyiapkan meja dan kursi mahal untuk mendekorasi gelaran pesta anda. Meletakan meja yang terbuat dari palet kayu bekas hasil daur ulang akan membuat nuansa pesta kebun anda menjadi unik dan keren.

Hiasan pita dan lampion

Bagi penyelenggara acara, tentunya menginginkan nuansa meriah dan hangat. Agar nuansa tersebut bisa tercapai, Anda dapat menggunakan pita bekas yang masih bagus, lalu menggantungnya bersama lampion. Aplikasi pita dan lampion juga akan menambah keindahan pesta kebun yang diselenggarakan saat malam hari.

Baca Juga: Ingin Suhu Rumah Menjadi Adem? Yuk Buat Taman di Atas Atap!

Aplikasi rangkaian bunga

Salah satu hal yang wajib ada pada saat mendekorasi pesta kebun, tentunya rangkaian bunga segar yang ditata sedemikian rupa. Anda bisa menggunakan rangkaian bunga itu sebagai hiasan meja maupun diletakan pada salah satu sudut area taman belakang rumah anda.

Untuk wadah bunganya, Anda bisa membuat dari barang-barang bekas yang kemudian ‘didandani’ kembali. Misalkan, bisa menggunakan kaleng susu bekas, botol bekas atau gelas tak terpakai. Hal itu tentunya akan menambah cantik dekorasi pesta kebun Anda.

Bisa juga meletakan sofa

Untuk melengkapi keindahan dekorasi pesta kebun yang ingin digelar, Anda juga bisa lho meletakan sofa ruang tamu pada sisi tertentu, misalkan di bawah pohon. Namun demikian, Anda tetap harus bersiap-siap membersihkan sofa tersebut jika tak sengaja terkena noda tanah ataupu dari makanan.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda