Tips Memilih Kasur yang Nyaman untuk Kamar Tidur Anak

Hampir keseharian anak-anak akan akan dihabiskan untuk beristirahat. Oleh karena itu, kamar tidur terutama bagian kasur anak, harus menjadi fokus utama ketika menghadirkan ruangan beristirahat untuk sang buah hati kesayangan.

Tips Memilih Kasur yang Nyaman untuk Kamar Tidur Anak
(Foto: haikuo)

RumahHokie.com (Jakarta) – Memilih kasur untuk anak-anak haruslah yang berkualitas. Tak hanya sekedar memberi kenyamanan saja, dengan menggunakan kasur anak yang baik juga akan berdampak pada kesehatan si kecil.

Hampir keseharian anak-anak akan akan dihabiskan untuk beristirahat. Oleh karena itu, kamar tidur terutama bagian kasur anak, harus menjadi fokus utama ketika menghadirkan ruangan beristirahat untuk sang buah hati kesayangan.

Lantas, pertimbangan apa saja ya yang harus diperhatikan oleh orang tua ketika ingin membeli kasur untuk anak. Simak tips-nya berikut ini!

Baca Juga: Tips Dekorasi Kamar Tidur Anak yang Memacu Kreativitas Buah Hati

Perhatikan jenis kasur
Pada dasarnya, anak-anak membutuhkan daya penyangga yang memadai dan saat ini banyak tipe kasur untuk ranjang anak yang memiliki sistem penyangga yang cukup untuk penggunaan sehari- hari.

Beberapa jenis kasur diantaranya, Pocket Sprung yaitu per terpisah, European Standar yaitu standar matras pada umumnya, Open Coil atau sistem keseimbangan dengan per terbuka. Para orang tua tinggal memilih sesuai kebutuhan sang buah hati.

Tingkat kekerasan busa kasur
Kenyamanan dan keamanan harus menjadi prioritas utama dari sebuah kasur anak. Pemilihan tingkat kekerasan busa yang tidak tepat pada ranjang anak bisa menjadi permasalahan yang membuat mereka sulit beristirahat, atau bahkan cidera.

Kasur anak akan menjadi tempat dimana mereka menghabiskan waktu antara 8-10 jam setiap malamnya. Jadi, pilihlah kasur anak dengan konsistensi kekerasan busa yang pas,
tidak terlalu lunak maupun terlalu padat.

Baca Juga: Lampu Pijarca: Buat Dekorasi Kamar Tidur Anak Semakin Berkarakter dan Lucu

Perhatikan ukuran kasur anak
Hal selanjutnya yang juga harus diperhatikan sebelum membeli kasur anak adalah ukurannya.
Ada baiknya orang tua menyesuaikan dulu dengan beberapa kondisi, misalnya ukuran ruangan, ukuran tubuh anak dan lain sebagainya.

Pilih kasur yang memiliki tingkat durabilitas tinggi
Anak-anak dikenal suka bermain. Nah, salah satu area yang biasanya digunakan sebagai tempat bermain adalah bagian kasur. Mereka umumnya akan menggunakan kasur untuk berloncat, berguling hingga dijadikan medan aktivitas tak terbatas lainnya.

Selain itu kasur anak bisa digunakan hingga bertahun- tahun lamanya dan juga bukan merupakan pembelian yang bernilai kecil. Oleh karena itu, penting untuk memilih tipe kasur dengan durabilitas yang tinggi.

Pertimbangkan fitur kasur lainnya
Seiring inovasi teknologi, saat ini banyak produk kasur anak yang dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan penunjang kenyamanan.

Beberapa kasur anak sudah dilengkapi dengan fitur istimewa seperti anti alergi. Coba pertimbangkan fitur-fitur tambahan seperti itu, agar sang buah hati semakin nyaman.

Selamat memilih kasur yang cocok untuk anak Anda ya, Hokie People!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda