Tips Mempercantik Taman Depan Rumah Sebelum Lebaran Tiba

Letaknya yang berada pada bagian depan rumah, menjadikan taman di area tersebut bagaikan 'gapura hijau' yang siap menyambut siapa pun yang datang ke rumah Anda.

Taman Depan Rumah-RumahHokie.com-istimewa
(Foto: istimewa)

RumahHokie.com (Jakarta) – Ketika Hari Raya Idul Fitri tentu Anda akan mendapatkan banyak kunjungan silaturahim dari keluarga, kerabat maupun teman. Untuk itu, segala persiapan demi mempercantik rumah pasti dilakukan, termasuk menata taman depan rumah.

Letaknya yang berada pada bagian depan rumah, menjadikan taman di area tersebut bagaikan ‘gapura hijau’ yang siap menyambut siapa pun yang datang ke rumah Anda.

Selain fasad bangunan, area taman depan rumah menjadi bagian yang pertama kali dilihat
dan dinilai. Pastinya pemilik rumah menginginkan impresi positif dari tamu yang berkunjung ke hunian mereka.

Baca Juga: Begini Tips Menghadirkan Taman Belakang yang Asri di Lahan Terbatas

Nah, oleh sebab itu mempercantik halaman hijau Anda di rumah menjadi sangat penting.
Tak peduli ukurannya kecil atau besar, jika ditata dengan rapi akan memberi kesan indah.
Simak tips mempercantik tampilan taman depan rumah berikut ini, Hokie People!

Tanamlah rumput agar membangkitkan kesan asri
Untuk menghadirkan taman depan rumah yang indah dan asri, Anda dapat memulainya dengan mengaplikasikan rumput pada dasarnya. Pilihlah jenis rumput yang mudah untuk dirawat, misalkan saja rumput gajah mini.

Pilih tanaman yang cocok
Dengan ide membuat taman di depan rumah, sangat penting menyesuaikan tipe tanaman
dengan iklim daerah di rumah dan konsep gaya arsitektur hunian Anda. Hal itu dilakukan agar rumah dan taman terlihat menyatu serta tampak lebih indah.

Misalkan saja, Anda dapat menanam Tabebuya sebagai pohon hias di halaman rumah. Namun Jika, lahan yang Anda miliki terbatas, ada baiknya menanam bunga daylily yang tak memakan banyak tempat.

Baca Juga : Mungkinkah Membuat Taman di Sebuah Unit Apartemen?

Letakkan beberapa keping pijakan kaki (stepping stone)
Untuk mempercantik taman depan rumah, Anda bisa menambahkan aplikasi pijakan kaki (stepping stone). Dengan cara itu, Anda tak hanya akan mendapatkan tampilan taman yang natural, namun juga dapat meminimalkan perkerasan, sehingga daya serap air hujan makin tinggi. Letakkan pijakan kaki melalui pola artistik dengan alur meliuk-liuk.

Pertimbangkan untuk menggunakan pot bunga menggantung
Media tanam yang bisa Anda aplikasikan dapat berbentuk bermacam-macam. Jika lahan rumah terbatas, pertimbangkan untuk menggunakan pot bunga yang digantung di langit-langit teras, atau juga yang menempel pada jendela luar. Tanam bunga-bunga yang berwarna-warni, sehingga rumah Anda terlihat sejuk, indah, dan cantik.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda