Tips Menata Meja Makan untuk Menyambut Perayaan Imlek

Untuk menyambut Tahun Baru Imlek, mendekorasi ruang-ruang komunal di rumah dan juga mengatur tatanan meja makan menjadi suatu keharusan. Agar menghadirkan nuansa perayaan yang indah dan nyaman.

Table Setting Menyambut Imlek-RumahHokie.com-Adhitya Putra_MG_0166
Ilustrasi table setting menyambut perayaan Tahun Baru Imlek (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Perayaan Tahun Baru Imlek tentunya akan digunakan oleh masyarakat yang merayakannya sebagai momen untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat.

Mendekorasi ruang-ruang komunal di rumah termasuk mengatur tatanan meja makan menjadi suatu keharusan, agar menghadirkan nuansa yang indah dan nyaman.

Setelah Anda selesai merapikan dan mendekorasi ruangan di rumah, luangkanlah waktu untuk mengatur meja makan. Karena di area tersebut nantinya menjadi salah satu tempat favorit para tamu dan Anda untuk saling bertukar cerita.

Baca Juga: Tips Menata Interior Rumah Agar Perayaan Imlek Kamu Meriah

Mengutip dari laman digital home and decor singapore terdapat beberapa langkah untuk mengatur tatanan meja makan, agar mendapatkan tampilan perayaan Imlek yang indah.

Hong Henwood, desainer interior yang juga pendiri Affordable Style Files memberikan tips untuk membuat dekorasi berbagai elemen perabotan makan di meja yang dapat mendatangkan kekaguman banyak orang.

Ia berpendapat bahwa pentingnya menata meja makan dalam sebuah momen perayaan. Menurutnya hal terpenting selain menggunakan peralatan makan dengan motif dan warna
yang cantik, tentunya para pemilik hunian juga harus mempertimbangkan penggunaan kain linen yang bagus.

“Ini semua (menata meja) tentang presentasi, jadi memiliki beberapa bagian yang akan selalu membantu tampilannya. Tampilan dekorasi meja tidak bisa hidup tanpa (pemakaian) linenyang bagus” kata Henwood.

Baca Juga: Mitos Perayaan Imlek Tentang Rumah yang Harus Kamu Ketahui

Berikut ini beberapa tips yang diberikan oleh Henwood untuk mengatur meja makan agar mendapatkan sebuah tampilan yang keren dan indah.

1. Penggunaan kain linen penutup meja dan serbet merupakan suatu keharusan. Hal itu dikarenakan akan langsung mengangkat seluruh tampilannya. Untuk mendapatkan gaya yang berkelas, anda bisa menggunakan kain linen dengan desain yang modern.

2. Padukan peralatan makan, seperti piring, mangkok, gelas berpenampilan berwarna dengan yang putih polos. Kolaborasikan dalam satu kesatuan tema besar yang ingin Anda tampilkan.

3. Letakan beberapa kartu ucapan perayaan imlek atau kartu ucapan selamat datang yang Anda desain dengan sentuhan pribadi, sehingga membuat para tamu merasa disambut dengan ramah.

4. Gunakan aksen dekorasi yang menguatkan karakter tampilan di meja makan. Misalkan saja, rangkaian bunga yang ditata sedemikian rupa.

5. Lengkapi dekorasi meja makan dengan ornamen dekoratif centerpiece berupa tempat lilin ataupun vas bunga bergaya kontemporer.

 

Selamat mencoba dan berkreasi!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda