Tips Menata Ruang Makan Agar Berkesan Cantik di Perayaan Natal

Ruang makan menjadi area yang sering digunakan para anggota keluarga untuk berkumpul merayakan berbagai momen bahagia, termasuk Hari Raya Natal.

dekorasi ruang makan untuk perayaan natal
(Foto: pinterest)

RumahHokie.com (Jakarta) – Persiapan apa saja yang telah Anda lakukan untuk menyambut perayaan Natal? Mumpung masih seminggu lebih, mungkin salah satu yang bisa dilakukan adalah mendekorasi ulang interior ruang makan.

Ruang makan menjadi area yang sering digunakan para anggota keluarga untuk berkumpul merayakan berbagai momen bahagia, termasuk perayaan Hari Raya Natal.

Oleh karenanya, menciptakan ruang makan yang nyaman dan cantik dalam rangka perayaan natal bisa ditempuh dengan penataan area tersebut secara baik.

Ada beberapa tips dan trik yang bisa Anda terapkan untuk membuat ruang makan menjadi nyaman, penuh kehangatan dan dapat menggugah selera makan. Simak pembahasannya berikut ini.

Atur ulang posisi furnitur ruang makan
Trik paling mudah untuk menciptakan nuansa yang baru, agar penampilan ruang makan lebih segar adalah mengubah penataan furnitur yang ada di ruang makan.

Baca Juga: Tips Menghadirkan Dekorasi Ruangan untuk Perayaan Natal yang Ceria

Dengan cara ini suasana ruang makan pun terasa berbeda dengan penataan ulang letak-letak furniture, tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Ubah warna dinding
Warna cat dinding pada ruangan dapat mempengaruhi sisi psikologi penghuni di dalamnya. Permainan warna yang menarik bisa mempengaruhi selera makan. Nah, salah satu cara mudah untuk mengubah interior ruang makan adalah dengan mengganti warna cat pada ruang tersebut.

Aplikasikanlah warna baru kesukaan Anda pada seluruh dinding ruang makan atau sebagian sisi saja. Anda pun bisa mengkombinasikan dua warna atau lebih pada dinding-dinding area tersebut, agar perayaan natal terasa ceria.

Baca Juga: Tips Menata Ruang Keluarga dan Ruang Makan dalam Satu Area

Letakkan sejumlah ornamen dekoratif
Cara selanjutnya yang juga bisa dipertimbangkan untuk dilakukan demi ruang makan cantik ketika merayakan malam natal adalah dengan meletakkan sejumlah ornamen dekoratif.

Memasang hiasan-hiasan dekoratif pada dinding ruang makan bukan hanya bisa mempercantik dekorasi ruangan, tapi juga dapat mempengaruhi suasana ruang makan yang nyaman lho.

Baca Juga: Hadirkan Keceriaan di Ruang Makan dengan Dekorasi yang Colorful

Contohnya, Anda dapat memajang lukisan-lukisan cantik atau aneka kerajinan tangan di dinding. Hadirkan pula nuansa cantik di meja makan dengan meletakkan bunga hias di pot, sehingga akan menambah kesegaran pada area tersebut.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda