Tips Meninggalkan Hewan Peliharaan Secara Aman Saat Mudik Lebaran

Bagi Anda yang memiliki hewan peliharaan di rumah, memutuskan untuk berpergian dalam waktu yang lama bisa menjadi hal yang sangat berat.

kucing - rumahhokie
(Foto : pinsdaddy)

RumahHokie.com (Jakarta) – Perayaan lebaran sesaat lagi akan tiba. Hal itu dibarengi pula dengan penetapan hari libur dari Pemerintah selama dua minggu. Banyak dari Anda tentu akan memanfaatkan waktu libur tersebut untuk mudik ke kampung halaman dan meninggalkan rumah untuk sementara waktu.

Bagi Anda yang memiliki hewan peliharaan di rumah, memutuskan untuk berpergian dalam waktu yang lama bisa menjadi hal yang sangat berat. Selain keamanan hunian, kondisi hewan
kesayangan menjadi fokus Anda sebelum meninggalkan rumah untuk mudik.

Lalu, bagaimana cara meninggalkan hewan peliharaan, agar kondisi mereka tetap sehat dan nyaman?

Baca Juga : Anda Suka Kucing? Ini Tipsnya Membuat ‘Rumah’ untuk Mereka

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini kami pilihkan tips aman meninggalkan hewan peliharaan disaat Anda melakukan perjalanan mudik, Hokie People!

Titipkan hewan peliharaan pada orang terdekat
Langkah awal yang dapat Anda lakukan Hokie People, titipkan hewan kesayanganmu pada orang terdekat yang bisa kamu percaya untuk merawat binatang peliharaan di rumah.

Jangan lupa untuk sertakan kebutuhan makanan dan keperluan perawaran lainya yang bisa Anda siapkan untuk penunjang kenyamanan sang hewan tercinta.

Minta bantuan ke jasa penitipan hewan
Apabila keluarga atau kerabat tidak bisa membantu untuk menjaga hewan peliharaan, mintalah bantuan ke jasa penitipan hewan atau pet shop terdekat dari rumah. Binatang kesayangan mungkin saja akan jauh lebih aman jika dititipkan pada tempat penitipan hewan karena mereka sudah berada di tangan yang tepat.

Baca Juga : Belum Tahu Mau Kemana Akhir Pekan Ini? Yuk, Nongkrong di Kafe Bertema Kucing!

Jangan lupa untuk mempersiapkan obat untuk hewan peliharaan
Sebagai bentuk pencegahan, ada baiknya Anda mempersiapkan beberapa obat pribadi untuk binatang kesayangan, jika mereka memiliki penyakit seperti batuk pilek, atau penyakit kronis lainya. Pastikan peliharaanmu tetap sehat dengan meminum obat secara rutin saat ditinggal mudik

Rutin tanyakan kondisi hewan peliharaan
Jika ketiga langkah tersebut sudah dilakukan, jangan lupa untuk selalu rutin menanyakan kondisi hewan peliharaankepada pihak yang dititipi bintang kesayangan. Sehingga, apabila terdapat kondisi yang kurang baik, Anda bisa cepat untuk mengatasinya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda