Tips Mewujudkan Taman Depan Rumah di Lahan Minimalis

Bukan tidak mungkin untuk membuat sebuah taman cantik di depan rumah di lahan yang terbatas dengan perencanaan dekorasi yang efektif.

ips Membuat Taman Depan di Lahan Minimalis
(Foto: kliknclean)

RumahHokie.com (Jakarta) – Memiliki hunian dengan taman di area depan, merupakan dambaan hampir setiap orang. Namun, keterbatasan lahan rumah kerap kali menjadi halangan bagi pemilik properti untuk menghadirkan taman yang indah nan asri.

Bukan tidak mungkin untuk membuat sebuah taman cantik di depan rumah di lahan yang terbatas. Perlu perencanaan dekorasi yang efektif, apabila ingin menghadirkan taman pada bagian depan di lahan hunian yang minimalis.

Nah, berikut ini tips mewujukan taman cantik di depan rumah di lahan minimalis yang bisa Hokie People terapkan.

Atur tanaman hias dengan rapi
Tidak perlu mencari bunga atau tanaman yang berukuran besar ketika ingin membangun taman di halaman depan rumah. Asalkan penataannya rapi dan memperhatikan estetika-nya, taman mungil Anda pun akan terlihat cantik.

Baca Juga: Tips Menata Taman Menggunakan Prinsip Feng Shui (Bagian 1)

Untuk membuatnya tampak rapi, gunakanlah berbagai pot dengan desain menarik yang ditata dengan baik. Tempatkanlah tanaman-tanaman tersebut secara vertikal atau menggantung di dinding, sehingga lahan yang terbatas dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Agar penataannya lebih bervariasi. Anda pun dapat menggunakan rak tanaman atau tangga yang telah didesain sedemikian rupa untuk peletakan pot-pot tersebut.

Baca Juga: Tips Memilih Lampu Taman Secara Efisien dan Tepat

Gunakan rumput sintetis
Salah satu elemen dasar untuk membuat taman yang cantik adalah dengan mengaplikasikan rumput pada area taman. Akan tetapi karena rumput alami membutuhkan perawatan yang terbilang rumit, Anda bisa menggunakan rumput sintetis dengan kualitas yang bagus.

Terbuat dari material plastik, perawatan pada rumput sintetis lebih mudah apabila dibandingkan dengan rumput organik. Pemilik rumah hanya perlu membersihkan material tersebut dengan menggunakan vacuum cleaner secara rutin.

Baca Juga: Dekorasi Taman Mini Ini Mampu Segarkan Pandangan Mata

Letakkan furnitur untuk bersantai
Nah, agar area taman depan rumah tersebut tetap terasa nyaman untuk bersantai, letakkan furnitur, seperti kursi yang nyaman di salah satu sisi taman. Jika masih ada lahan tersisa, Anda bisa menggunakannya untuk meletakkan ayunan. Dengan perpaduan itu, maka taman minimalis akan terasa menyenangkan dan menenangkan.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda