Tips Sales Properti Mengenali Sasaran Pembeli yang Pas

Anda perlu mengetahui di mana bisa dengan mudah mengenali kelompok- kelompok sasaran konsumen sesuai market segment Anda.

panah - target market - pixabay - rumahhokie - dok
Foto: Dok. Pixabay

RumahHokie.com – Cerutu diisap orang kaya, rokok disedot oleh yang miskin. Lihatlah cara mengisapnya.

Cerutu itu tembakau padat gulung sehingga bukan disedot asapnya sampai ke paru-paru, tapi cuma ujung leher lalu diembuskan. Rokok, disedot sampai paru-paru bolong karena takut rugi. Kalau miskin, asap aja jangan sampai kabur.

Baca Juga: Sales Properti, Funneling Database, dan Ilmu Laron

Maka Anda tahu, kalau mau ketemu orang kaya, ya tongkrongin Casa de Montecristo di 2nd Avenue, New York. Itu pusat pemadat cerutu pada ngumpul.

Ketahui pula di mana Anda bisa dengan mudah mengenali kelompok- kelompok sasaran konsumen tertentu yang sesuai dengan market segment Anda.

Baca Juga: Sales Properti: Antara Kerja Keras dan Kerja Cerdas

Orang kaya atau eksekutif top, kalau lunch ya di Merchantile jangan di Yoshinoya atau KFC. Anda juga nongkrong di Club House lapangan-lapangan golf, bukan di tepi lapangan volley.

Anda juga ikut persatuan motor gede dan pakai kaos “January 1961”, kelompok usia 57. Jangan nongkrong di bengkel motor kaum punk yang Vespa-nya dipasangi tanduk sapi.

Baca Juga: Strategi Menjual Properti dengan Cara Unik dan Rada Gokil

Ini marwah hidup Anda yang harus serius dipahami sebagai sales properti. Bawa brosur dan price list tapi jangan sebarin di pantai. Tunggu sampai mereka pakai baju hawaii bunga-bunga dan makan kelapa sambil pake topi laken. That’s your customers!

Temui calon konsumen Anda pada saat yang paling tepat sesuai dengan profesi dan kebiasaan waktu mereka. Marketing is about planning!

F. Rach Suherman
Mentor investasi properti nasional ini sebelumnya menjabat CEO di tiga perusahaan properti yang berbasis di Indonesia. Saat ini Suherman juga menjadi dosen dan aktif memberi seminar, pelatihan, dan konsultansi untuk perencanaan dan pemasaran properti.

Bila Anda memiliki pertanyaan, kirimkan ke: redaksi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda