Tips Sebelum Membeli Kitchen Appliances, Perhatikanlah Hal Ini!

Serangkaian fitur canggih yang terdapat di dalam perabotan dapur, seperti kulkas, dispenser, kompor digital dan sebagainya, berdampak pada kemudahan dalam hal penggunannya.

Kitchen Appliances-RumahHokie.com-monarkhome
(Foto: monarkhome)

RumahHokie.com (Jakarta) – Seiring dengan kemajuan teknologi, pilihan akan perabotan dapur menjadi semakin bervariatif. Begitu pula dengan tampilan desain dari perangkat kitchen appliances yang ‘lahir’ dalam bentuk serta warna-warna menarik, sehingga menambah indah interior area dapur.

Melalui serangkaian fitur canggih yang terdapat di dalam perabotan dapur, seperti kulkas, dispenser, kompor, cooker hood dan sebagainya, mampu memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam melakukan aktivitas memasak maupun menyiapkan sajian minuman untuk para anggota keluarga.

Baca Juga: Mengenal Ragam Pilihan Material Pelapis Dinding untuk Area Dapur

Namun, di antara banyaknya pilihan, ada baiknya anda memperhatikan beberapa hal ini
sebelum membeli perabotan dapur.

Sesuaikan dengan ukuran area dapur

Sesuaikanlah ukurannya dengan ukuran dapur anda. Jangan sampai, kulkas yang sudah anda beli, menambah sesak area dapur.

Apabila berencana merenovasi bagian dapur sekaligus mengganti kitchen appliances lama anda, ada baiknya mengukur terlebih dahulu perangkat dapur incaran anda dan sesuaikan dengan rencana area yang dirombak. Dengan cara seperti itu, akan memudahkan penempatannya nanti.

Konsumsi listrik

Cermati pula konsumsi listrik yang dibutuhkan oleh setiap perabotan dapur tersebut. Pada umumnya, rumah sederhana memiliki daya listrik sebesar 1300 watt hingga 2200 watt.
Hitunglah total konsumsi energi setiap perangkat elektronik di rumah. Jangan sampai microwave yang anda beli tak terpakai, gara-gara daya listrik rumah tak mencukupi.

Baca Juga: Cara Pintar Dalam Menata Dapur yang Kecil Agar Terkesan Luas

Tampilan desain

Saat ini banyak produsen home appliances yang menawarkan beragam model desain dan warna produk perabotan dapur. Ada yang dibuat dengan desain modern. Ada pula produsen yang menawarkan produk berpenampilan retro atau vintage.

Sesuaikan saja kitchen appliances yang ingin anda beli dengan konsep rancangan dapur rumah anda. Jika belum menentukan konsepnya, pilihlah desain dan warna yang netral.

Perawatan

Hal yang juga tak boleh diabaikan dalam memilih perabotan dapur adalah mengenai perawatannya. Pilihlah produk kitchen appliances yang mudah dirawat. Anda bisa memilih perabotan dapur yang sudah dilapisi enamel, sehingga mudah dibersihkan.

Untuk jenis perabotan dapur tertentu, seperti kulkas terdapat fitur yang memudahkan pemilik dalam hal perawatan dan pada saat ingin membersihkannya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda