Tips Sukses Presentasi Produk untuk Sales Properti

Terkadang, meski sudah mempersiapkan diri dengan baik, namun presentasi Anda berantakan akibat grogi dan terlalu takut gagal.

tips presentasi sales agen broker properti - rumahhokie - dok
Sales properti melakukan presentasi produk (Foto: Dok. RumahHokie.com)

RumahHokie.com – Ingat ketika juri The Voice, Jennifer Hudson, menyelamatkan Stephan Marcellus yang memulai lagu dengan salah lirik dan fals—bahkan parah abis.

Namun, pada bait kedua, Stephan menunjukkan suara indahnya seperti tidak terusik pada kekeliruan yang telah dilakukannya. Jennifer pun memencet bel tanda lolos.

Baca Juga: Tips Sales Properti: Bebek Hanyut dan Tiga Hal Penting Sebelum Closing

Adakalanya Anda sudah bersiap dengan baik, tiba-tiba hancur lebur tanpa sebab. Ini banyak terjadi karena grogi dan terlalu mikirin “takut gagal”, sedangkan orang gila nggak tahu gagal itu makhluk apa.

Makanya, Anda perlu bersikap tidak acuh seperti rada sinting saat harus presentasi produk. Lakukan saja dengan natural.

Nggak usah mikir harga tipe Azalea dan tiga varian lainnya, harga sebelum PPN & BPHTB berapa. Bikin simple, bahwa harganya Rp450 juta termasuk semuanya.

Baca Juga: Sales Properti: Dua Hal yang Bikin Customer Kabur

Otak butuh metode penetapan sekat prioritas dan Anda cukup bersiap kepada membangun komunikasi yang ringan saja. Presentasi yang bagus dan sistematis butuh jam terbang.

Ada banyak guru-guru/mentor yang mengerti substansi, tapi nggak mengerti cara membangun komunikasi sehingga yang terjadi suasana boring dan garing di kelas.

Tentu saja, cara menjual yang baik adalah menguasai produk, paham konsumen, dan kenal diri sendiri. Ketiganya bersanding, tapi jika berat, prioritaskan “paham konsumen” dahulu, karena berjualan butuh trust.

Baca Juga: Lima Strategi Marketing Produk Properti “Zaman Now”

Banyak yang terbalik-balik. Ada sales yang sangat pede sampai merasa perlu unjuk pintar kepada konsumen dan melupakan esensi melayani.

Ada sales yang kurang percaya diri dan grogi sampai lupa apa yang harus disampaikan. Terlalu pede oke, kurang pede juga oke, yang penting jangan jadi pede yang “pemburu dunia”.

F. Rach Suherman
Mentor investasi properti nasional ini sebelumnya menjabat CEO di tiga perusahaan properti yang berbasis di Indonesia. Saat ini Suherman juga menjadi dosen dan aktif memberi seminar, pelatihan, dan konsultansi untuk perencanaan dan pemasaran properti.

Bila Anda memiliki pertanyaan, kirimkan ke: redaksi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda