Tren Mendekorasi Ruangan dengan Perangkat Televisi

Seiring dengan kecanggihan teknologi perangkat televisi saat ini, tak hanya sebagai perangkat hiburan audio visual saja, akan tetapi dapat menjadi pelengkap sebuah dekorasi ruangan.

Dekorasi ruangan dengan televisi-RumahHokie.com
(Foto: dekorrumah)

RumahHokie.com (Jakarta) – Membuat dekorasi ruangan agar menjadi indah, bisa ditempuh dengan berbagai cara. Salah satunya memakai perangkat elektronik televisi sebagai elemen aksen interior yang saat ini sedang menjadi tren tersendiri.

Seiring dengan kecanggihan teknologi televisi, para pemilik rumah bisa memanfaatkannya tak hanya sebagai perangkat hiburan audio visual saja, akan tetapi dapat menjadi pelengkap sebuah dekorasi ruangan.

“Saat ini televisi juga bisa difungsikan seolah-olah sebagai artwork atau karya seni di ruangaan. Misalnya saja, dengan meletakkanyadi dinding ruang keluarga, maka akan menjadi sebuah penanda ruang,” ujar Wiyoga Nurdiansyah, arsitek dan interior desainer yang ditemui RumahHokie.com dalam sebuah acara di Jakarta.

Baca Juga : Tips Dekorasi Area Dinding Di Sekitar Televisi Agar Nampak Menarik

Agar penggunaan televisi dapat tampil secara maksimal di dalam ruang keluarga ataupun kamar tidur, Wiyoga menyarankan sebaiknya digantung. Karena akan lebih terlihat simple bagi ruangan.

“Ruang keluarga itu merupakan pusat area di dalam rumah. Sebaiknya tidak meletakkan banyak barang pajangan di sekitar televisi. Karena kalau ada banyak ornamen, akan membuat ‘rancu mata’ dan akan membuat penuh sesak area di sekitar perangkat televisi,” ujarnya.

Wiyoga menerangkan, jika 3 tahun belakangan desain hunian mengarah kepada gaya modern minimalis yang silk. Namun di tahun ini, sedikit berbeda.

“Tetap modern, akan tetapi kecenderungannya adalah menampilkan material dengan jujur apa adanya. Kehadiran perangkat televisi dengan fitur teknologi saat ini, dapat menyatu dengan tren interior masa kini,” kata pria dari biro Sub Architects.

Baca Juga : Lima Cara Menghadirkan Aksen Dinding Rumah yang Menarik

Berkaitan dengan penataan area di seputar perangkat televisi, ada beberapa ide yang bisa Anda terapkan di dalam hunian.

Contohnya, Anda dapat hias dinding latar belakang televisi dengan material batu faux.
Hasilnya berupa nuansa yang penuh kehangatan pada ruang keluarga

Selain batu, Anda pun bisa mengaplikasikan material palet kayu yang ditempel di dinding bagian belakang perangkat terlevisi, sehingga dekorasinya semakin artistik dan alami.

Anda juga bisa mengaplikasikan rak atau lemari kaca pada dinding di sekitar TV, dan isi dengan koleksi pajangan unik. Dinding di area televisi pun akan tampak lebih bergaya.

Selamat mencoba ya, Hokie People!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda