Trik Menata Interior Rumah Berlahan Minimalis Agar Terasa Nyaman

Terdapat beberapa trik yang bisa diterapkan, agar rumah dengan lahan minimalis terasa lebih nyaman untuk ditinggali serta memiliki dekorasi ruang yang indah.

Trik Menata Interior Rumah Berlahan Minimalis Agar Terasa Nyaman
(Foto: dekoruma)

RumahHokie.com (Jakarta) – Rumah dengan luas lahan kecil masih diminati oleh sebagian besar kalangan. Selain harganya yang relatif murah, hunian tipe tersebut cenderung lebih mudah dalam hal perawatan.

Akan tetapi keterbatasan ruang yang dimiliki hunian kecil, seperti rumah tipe 21, membuat sang pemilik properti harus cermat pada saat menata interior tempat tinggalnya.

Terdapat beberapa trik yang bisa diterapkan, agar rumah berlahan minimalis terasa lebih nyaman untuk ditinggali serta memiliki dekorasi ruang yang indah. Simak penjelasannya berikut ini

Cermat dalam memilih perabot furnitur
Agar rumah tipe 21 bisa tetap nyaman, yang harus dilakukan adalah tidak banyak menghadirkan perabot furnitur dan ornamen dekorasi lainnya pada ruangan-ruangan hunian.

Baca Juga: Rumah Minimalis Keren Ini Dibangun Di Lahan 2 Meter, Kok Bisa?

Pilih perabot yang memang diperlukan dan perhatikanlah susunan peletakkannya. Disarankan untuk menggunakan furnitur multifungsi, sehingga tidak menggunakan terlalu banyak perabot.  Jangan menggunakan furnitur berukuran besar, agar tak menghalangi pergerakan di dalam rumah.

Penerapan pola vertikal lebih disarankan
Untuk menciptakan kesan nyaman pada hunian dengan lahan terbatas bisa pula dilakukan
dengan menerapkan pola interior secara vertikal. Misalkan saja, dengan memilih rak penyimpanan yang vertikal.

Baca Juga: Trik Menata Ruang Tamu di Rumah Tipe 36 Agar Tetap Nyaman

Dengan penataan seperti ini tidak hanya menghasilkan suasana yang lebih hangat, namun juga bisa menghemat ruang. Pola vertikal ini pun bisa diterapkan pada saat memilih motif pada penutup lantai.

Gunakan warna-warna natural
Warna memiliki peranan penting dalam menciptakan kesan. Hal ini tidak hanya berlaku untuk pakaian, tetapi juga untuk dekorasi rumah.

Baca Juga: Pertumbuhan Harga Rumah Tipe Kecil Paling Tinggi

Dengan memilih warna yang tepat, maka suasana hunian akan terasa lebih nyaman. Hokie People bisa memilih cat dinding dengan warna natural, seperti putih warna itu cenderung dapat memberikan efek visual yang luas pada ruangan.

Manfaatkan efek visual dari cermin
Sebagai solusi untuk menghadirkan ruangan yang terkesan lebih luas, gunakan kaca cermin yang digantung di dinding. Atur posisi bingkai cermin untuk mendapatkan dekorasi ruangan yang cantik dan menarik.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda