Trik Merawat Bathtub di Kamar Mandi Agar Selalu Tampak Kinclong

Seiring dengan pemakaian, ada kalanya tampilan bathtub di kamar mandi menjadi kotor dan kusam. Perlu perawatan secara berkala, agar produk saniter tersebut tetap kinclong.

Trik Merawat Bathtub di Kamar Mandi Agar Selalu Nampak Kinclong
(Foto: Pinterest)

RumahHokie.com (Jakarta) – Bagi sebagian pemilik rumah, menghadirkan bathtub di area kamar mandi akan terasa lebih nyaman. Apalagi setelah menjalani rutinitas kegiatan yang melelahkan, tentu berendam di dalam bathtub bisa memberikan perasaan rileks.

Dengan kemajuan teknologi dan perkembangan desain, hadir produk bathtub beraneka bentuk dengan fitur-fitur penambah kenyamanan. Namun seiring dengan pemakaian, ada kalanya tampilan produk saniter tersebut menjadi kotor dan kusam.

Nah, agar bathtub di kamar mandi hunian tetap tampak cantik, bersih dan lebih bertahan lama, begini tips dan trik dalam merawatnya.

Hindari dari tetesan keran air
Tetesan-tetesan air dari keran bisa menjadi salah satu penyebab munculnya noda kekuningan pada bathtub di kamar mandi. Oleh sebab itu, hindari perabotan kamar mandi tersebut dari tetesan air. Tutup keran air secara rapat. Apabila terdapat kebocoran pada keran, segera perbaiki.

Baca Juga: Pertimbangkan 5 Hal Ini Ketika Berencana Membangun Kamar Mandi

Jangan langsung mengisi dengan air panas
Mengisi bathtub dengan air panas secara langsung akan membuat bak  cepat retak. Oleh karenanya, ketika Hokie People ingin berendam dengan air hangat, isi terlebih dahulu dengan air bersuhu normal secukupnya.

Kemudian, barulah campur dengan air panas, sehingga air rendaman akan terasa hangat dan lebih nyaman untuk kulit.

Keringkan bathtub setelah selesai berendam
Kebiasaan selanjutnya yang bisa membuat bathtub tetap terjaga keindahannya adalah dengan selalu menjaganya tetap kering setelah digunakan.

Baca Juga: Tips Menghilangkan Kerak yang Menempel pada Shower Kamar Mandi

Sisa air sabun yang tidak dibersihkan bisa menyebabkan timbulnya noda dan kerak pada bathtub. Ketika mengeringkan, Anda bisa menggunakan kain microfiber atau lap kering yang halus dan bersih untuk memastikan bathtub benar-benar kering.

Bersihkan bathtub secara rutin menggunakan cairan pembersih
Apabila ingin membuat penampilan bathtub di rumah mengkilap lebih lama, sebaiknya gunakan cairan pembersih yang tepat sesuai dengan bahan material yang digunakan.

Baca Juga: Kamar Mandi Transparan yang Hadirkan Area ‘Tak Berbatas’

Anda bisa pula menggunakan bahan-bahan alami, seperti jeruk nipis atau lemon, garam serta tawas untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel di bak bathtub.

Penggunaan bahan-bahan alami tersebut tergolong mudah. Anda tinggal mencampurkannya dengan air panas, lalu gosoklah pada noda yang menempel di bathtub secara perlahan-lahan.

Selamat mencoba ya, Hokie People!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda