Usaha, Iman, dan Sukses Jualan Properti saat Injury Time

Transaksi tiba-tiba pada injury time memang sering bikin kejutan. Negosiasi alot yang bikin menyerah, tapi tiba-tiba mengalir begitu mudah pada saat terakhir.

Foto: Dok. RumahHokie.com

RumahHokie.com – Fergie time. Ini istilah populer di Liga Inggris untuk menjuluki Sir Alex Ferguson, mantan manajer Manchester United, sebagai motivator gol yang justru terjadi di saat-saat menjelang laga usai.

Kemenangan MU di Liga Champion 1999 bahkan terjadi di injury time (tambahan waktu) dengan dua gol cepat saat Bayern Muenchen sedang unggul 1-0. Fergie Time cukup banyak terjadi selama karir kepelatihannya.

Baca Juga: Cara Sales Properti Mengidentifikasi Calon Konsumen

Transaksi tiba-tiba pada injury time memang sering bikin kejutan. Negosiasi yang alot membuat sang sales hampir menyerah dan kelelahan mencari solusi. Tapi kenapa tiba-tiba mengalir begitu mudah pada saat terakhir?

Sebetulnya, itulah titik krusial karena semua sedang bareng-bareng lelah. Penjual frustrasi, pembeli nggak kuat lagi dan ingin menyerah, sales-nya low batt.

Baca Juga: Penting! Perhatikan Hari-hari Baik Dalam Memasarkan Properti

Tapi ada yang tidak tidur. Siapa? Tuhan Yang Maha Pemurah. Di saat setiap orang sudah begitu jauh berusaha, tibalah giliran Tuhan melakukan bagiannya.

Tugas Anda selesai karena berbagai cara sudah dicoba. Makanya, kalau main properti harus tak berhenti berdoa. Ilmu memang penting, tapi iman lebih penting.

Baca Juga: Sebagai Ujung Tombak, Sales Properti Harus Seperti 4 Hal Ini

Sejatinya, tidak semua harus bisa dijelaskan secara ilmu dan logika. Tuhan pula yang menetapkan Anda bertemu jodoh hidup, bukan hanya jodoh bisnis.

Jadi, janganlah jodoh hidup Anda hitung-hitung seperti bisnis. Ayo, isteri lekas-lekas belikan rumah. Kerja.. kerja…!

F. Rach Suherman
Mentor investasi properti nasional ini sebelumnya menjabat CEO di tiga perusahaan properti yang berbasis di Indonesia. Saat ini Suherman juga menjadi dosen dan aktif memberi seminar, pelatihan, dan konsultansi untuk perencanaan dan pemasaran properti.

Bila Anda memiliki pertanyaan, kirimkan ke: redaksi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda